Berikut yang bukan upaya meningkatkan ekonomi maritim di indonesia adalah

Apakah Kamu sedang mencari jawaban atas pertanyaan, Berikut yang bukan upaya meningkatkan ekonomi maritim di indonesia adalah

A. Mengenalkan batas batas laut Indonesia kepada nelayan
B. Meningkatkan kualitas sdm oleh pemerintah
C. Memberikan kebebasan kepada Kapal asing
D. Memberi bantuan untuk nelayan miskin

Menurut Seputarwarganet.com jawaban yang tepat adalah C. Memberikan kebebasan kepada kapal asing. Adapun penjelasan lebih lengkapnya agar Kamu memahami atas pertanyaan tersebut akan Kami jelaskan dibawah ini.

Berikut yang bukan upaya meningkatkan ekonomi maritim di indonesia adalah

Memberikan kebebasan kepada kapal asing bukanlah upaya yang tepat untuk meningkatkan ekonomi maritim di Indonesia.

Sebaliknya, hal ini dapat merugikan perekonomian maritim Indonesia karena kapal asing dapat bersaing dengan kapal-kapal Indonesia dan mengambil sumber daya yang seharusnya dapat dimanfaatkan oleh kapal-kapal Indonesia.

Sebagai gantinya, upaya yang dapat meningkatkan ekonomi maritim Indonesia adalah seperti yang disebutkan pada pilihan A, B, dan D, yaitu mengenalkan batas laut Indonesia kepada nelayan, meningkatkan kualitas SDM oleh pemerintah, dan memberi bantuan untuk nelayan miskin.

Terkait dengan opsi A, mengenalkan batas laut Indonesia kepada nelayan dapat membantu melindungi perairan Indonesia dari eksploitasi ilegal oleh kapal-kapal asing yang seringkali tidak mempedulikan batas-batas yang telah ditetapkan.

Dengan mengetahui batas-batas laut Indonesia, nelayan Indonesia dapat memanfaatkan sumber daya laut secara lebih efektif dan efisien, serta membantu menjaga keberlangsungan sumber daya laut di wilayah Indonesia.

Baca juga:   Jawaban Soal Berikut Yang Bukan Ciri-Ciri Suku Bangsa Adalah

Sementara itu, opsi B, meningkatkan kualitas SDM oleh pemerintah, juga merupakan hal yang penting dalam memajukan perekonomian maritim di Indonesia. SDM yang berkualitas akan mampu menghasilkan produk dan jasa yang berkualitas pula.

Oleh karena itu, pemerintah perlu meningkatkan kualitas pendidikan dan pelatihan bagi masyarakat pesisir dan pulau-pulau kecil, termasuk keterampilan teknis, manajerial, dan pengelolaan bisnis yang baik.

Opsi D, memberi bantuan untuk nelayan miskin, juga merupakan upaya yang sangat penting. Dalam mengembangkan perekonomian maritim, nelayan merupakan salah satu pihak yang perlu diberdayakan, karena mereka adalah salah satu pemangku kepentingan utama di sektor kelautan dan perikanan.

Bantuan yang diberikan dapat berupa akses pembiayaan yang mudah, pelatihan, serta bantuan teknologi dan peralatan yang diperlukan untuk meningkatkan produktivitas dan pendapatan nelayan.

Secara keseluruhan, upaya-upaya seperti yang disebutkan pada pilihan A, B, dan D, merupakan beberapa strategi penting untuk meningkatkan perekonomian maritim di Indonesia.

Pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan harus bekerja sama dalam mengembangkan sektor ini sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat Indonesia dan meningkatkan daya saing Indonesia di pasar global.

Jadi jawaban atas pertanyaan Berikut yang bukan upaya meningkatkan ekonomi maritim di indonesia adalah memberikan kebebasan kepada Kapal asing. Semoga jawaban dan pertanyaan ini dapat membantu tugas mu ya!