Jawaban Soal Berikut Yang Tidak Ditampilkan Pada Tampilan Depan CPU Adalah

Seputarwarganet.com – Pada kesempatan kali ini, Kami akan membantu Kamu menjawa soal terkait pertanyaan berikut yang tidak ditampilkan pada tampilan depan cpu adalah berikut dengan penjelasannya.

Apakah kamu pernah bertanya-tanya tentang apa saja yang tidak ditampilkan pada tampilan depan CPU?

Mungkin kamu sudah familiar dengan tombol power, tombol reset, tempat pembaca CD/DVD, dan tempat pembaca disket yang biasanya terletak pada tampilan depan CPU.

Namun, apakah kamu tahu bahwa masih ada beberapa komponen lain yang terletak pada bagian belakang CPU dan tidak ditampilkan pada tampilan depan?

Salah satunya adalah port video grafik array (VGA port). Pada postingan blog kali ini, kita akan membahas tentang apa saja komponen-komponen lain yang biasanya tidak ditampilkan pada tampilan depan CPU.

Yuk, simak pembahasannya!

Soal Berikut Yang Tidak Ditampilkan Pada Tampilan Depan CPU Adalah

A. Tombol power
B. Tombol reset
C. Port video grafic array
D. Tempat pembaca CD/DVD
E. Tempat pembaca disket

Jawaban

Berdasarkan dengan apa yang Kami jelaskan dibawah ini. Jawaban yang paling tepat menurut Kami adalah C. Port video grafic array.

Pembahasan

Tampilan depan CPU biasanya mencakup tombol power dan reset, serta tempat pembaca CD/DVD dan diske

Namun, port video grafik array biasanya terletak di bagian belakang CPU, bukan pada tampilan depan. Port ini digunakan untuk menghubungkan CPU ke monitor atau layar, sehingga tidak perlu ditampilkan pada tampilan depan CPU.

Berikut penjelasan dari masing masing pilihan:

  • A. Tombol power umumnya terletak pada tampilan depan CPU untuk memudahkan pengguna dalam menyalakan atau mematikan komputer.
  • B. Tombol reset juga sering terletak pada tampilan depan CPU untuk memudahkan pengguna dalam me-reset atau memulai ulang sistem.
  • C. Port video grafic array biasanya terletak di bagian belakang CPU dan bukan pada tampilan depan.
  • D. Tempat pembaca CD/DVD sering terletak pada tampilan depan CPU untuk memudahkan pengguna dalam memasukkan atau mengeluarkan CD/DVD.
  • E. Tempat pembaca disket juga sering terletak pada tampilan depan CPU untuk memudahkan pengguna dalam memasukkan atau mengeluarkan disket.
Baca juga:   Jawaban Soal Kerjasama Harus Dibiasakan Mulai Dari Lingkungan

Port video grafik array atau VGA port adalah port yang digunakan untuk menghubungkan CPU atau laptop dengan monitor atau layar.

VGA port memiliki tampilan berbentuk segi tiga dengan 15 pin yang tersusun dalam 3 baris. Port ini digunakan untuk mengirimkan sinyal video analog dari CPU atau laptop ke monitor atau layar.

Meskipun VGA port masih banyak digunakan, port ini semakin digantikan oleh port digital seperti DVI, HDMI, dan DisplayPort.

Port digital memiliki kelebihan dalam kualitas gambar yang lebih baik dan kemampuan untuk mentransmisikan sinyal audio dan video dalam satu kabel.

Namun, karena VGA port masih banyak digunakan pada perangkat yang lebih tua, maka port ini tetap ditambahkan pada bagian belakang CPU atau laptop. Oleh karena itu, VGA port tidak perlu ditampilkan pada tampilan depan CPU.

Selain VGA port, terdapat beberapa jenis port yang juga biasanya terletak pada bagian belakang CPU, seperti USB port, Ethernet port, dan port audio.

Port-port ini biasanya tidak perlu ditampilkan pada tampilan depan CPU karena lebih sering digunakan untuk menghubungkan perangkat tambahan seperti keyboard, mouse, printer, dan sebagainya.

Demikianlah pembahasan tentang komponen-komponen yang tidak ditampilkan pada tampilan depan CPU.

Selain port video grafik array (VGA port), terdapat beberapa jenis port lainnya seperti port serial, port paralel, port jaringan (Ethernet port), port audio, dan port USB yang biasanya terletak pada bagian belakang CPU.

Meskipun beberapa komponen tersebut jarang ditampilkan pada tampilan depan CPU, namun tetap memiliki peran penting dalam menjalankan fungsinya pada sistem komputer.

Semoga informasi ini dapat membantu meningkatkan pengetahuan kita tentang sistem komputer. Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa pada postingan blog selanjutnya!