Cara Scan Ulang TV Digital LG Tanpa STB Terbaru, Dijamin Bisa!

Seputarwarganet.com – Cara scan ulang TV digital LG dan merk lainnya yang sudah mendukung fitur DVB-T2 menjadi penting setelah siaran analog resmi digantikan dengan siaran TV digital.

Siaran TV digital menawarkan kualitas gambar yang lebih stabil. Untuk mengaksesnya, beberapa orang memerlukan set top box dan melakukan scan ulang TV digital.

Jika TV LED Anda sudah dilengkapi dengan fitur DVB-T2, berarti TV tersebut memiliki penerima sinyal digital dan tidak perlu menggunakan STB.

Dengan demikian, Anda tidak perlu membeli set top box atau perangkat eksternal tambahan untuk mendapatkan channel TV digital.

Fitur ini hadir pada beberapa model TV LG dan juga pada merek TV LED lainnya. Sehingga, Anda dapat dengan mudah menikmati siaran TV digital langsung dari TV Anda tanpa STB.

Untuk melakukan cara scab ulang TV digital LG, terdapat beberapa langkah yang dapat dilakukan dengan mudah.

Namun, penting untuk diketahui bahwa setiap model TV LED LG memiliki tampilan menu yang berbeda untuk mengakses opsi pemindaian ulang TV digital.

Pada artikel ini, kami akan memberikan langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk memindai siaran TV digital di TV LG tanpa menggunakan set top box.

Cara Scan Ulang TV Digital LG Tanpa STB

Sebelum mengikuti metode ini, pastikan terlebih dahulu apakah TV LG Anda sudah mendukung siaran TV digital atau belum

Cara paling mudah untuk memastikannya adalah dengan melihat spesifikasi lengkap dari model TV LG Anda.

Baca juga:   Daftar Frekuensi TV Digital Surabaya Terbaru & Sekitarnya

Jika dalam spesifikasi terlihat didukung oleh fitur DVB-T2, maka bisa dipastikan TV LG tersebut sudah mendukung siaran TV digital.

Dengan begitu, Anda hanya perlu melakukan proses scan ulang siaran untuk mendapatkan channel TV digital tanpa menggunakan set top box.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Colokkan kabel antena ke port antena yang ada di TV.
  2. Hidupkan TV LED LG Anda.
  3. Tekan tombol Settings pada remote TV.
  4. Lalu arahkan ke menu Atur menggunakan tombol navigasi di remote.
  5. Kemudian pilih opsi Pencarian Program Otomatis.
  6. Tunggu proses pencarian siaran TV digital sampai selesai.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menikmati siaran TV digital langsung dari TV LG Anda tanpa perlu menggunakan set top box tambahan.

Kesimpulannya, tidak semua TV LG memerlukan set top box untuk menonton siaran TV digital. Banyak model TV LG LED, termasuk keluaran lama, sudah didukung oleh fitur DVB-T2.

Dengan demikian, Anda bisa mengikuti cara scan ulang TV digital LG tanpa menggunakan set top box untuk menikmati siaran TV digital.

Kami menyarankan Anda untuk selalu memeriksa spesifikasi lengkap TV Anda sebelum melakukan scanning ulang.

Pastikan TV Anda mendukung DVB-T2 agar proses pemindaian siaran TV digital berjalan lancar. Jika TV Anda tidak mendukung fitur DVB-T2, maka Anda memerlukan STB.

Selalu periksa panduan TV dan pastikan untuk mengikuti langkah-langkah yang benar agar dapat menikmati pengalaman menonton TV digital yang lebih baik. Semoga bermanfaat ya!