Etika digital dibuat dengan tujuan untuk

Jawaban dari pertanyaan berikut ini etika digital dibuat dengan tujuan untuk menjaga perasaan dan kenyamanan pengguna lain.

Lalu muncul pertanyaan apa itu etika digital? Temukan jawabannya pada artikel dibawah ini.

Apa itu etika digital

Dengan terapis dan klien di Internet, smartphone dan berbagai aplikasi dan situs jejaring sosial, topik Etika Digital saat ini dan sangat penting bagi para praktisi.

Terapis rentan dengan cara baru online, dan pertanyaan tentang bagaimana mengelola situs jejaring sosial secara etis dan profesional adalah hal yang kompleks dan perlu ditelusuri.

Etika Digital adalah studi tentang bagaimana mengelola diri sendiri secara etis, profesional, dan secara klinis baik melalui media online dan digital.

Setiap psikolog yang menggunakan Internet atau ponsel (yang jumlahnya hampir sama dengan kita semua) harus melihat masalah, seperti:

  • Apa yang dapat klien saya ketahui tentang saya secara online?
  • Apakah etis bagi saya untuk meng-Google klien saya?
  • Bagaimana jika saya menemukan informasi tentang klien saya yang signifikan secara klinis?
  • Haruskah saya berteman di Facebook dengan klien saya?
  • Bagaimana cara menangani permintaan Teman klien di Facebook, atau mengikuti di Twitter?

Selain masalah ini, ada pertanyaan tentang bagaimana menangani Yelp yang buruk atau ulasan online lainnya; korespondensi digital atau online apa yang termasuk dalam catatan klinis; cara menyimpan arsip yang aman di era digital.

Cara terbaik untuk mengeksplorasi pertanyaan-pertanyaan ini adalah dengan mulai melakukan penelitian.

Ingin tahu tentang apa yang dapat diketahui klien Anda tentang Anda secara online? Lakukan pencarian pada diri Anda sendiri, menggunakan beberapa istilah pencarian yang berbeda, seperti: “Dr. John Smith, Nottown, State” atau “Dr. Smith, psikolog” dan seterusnya. Anda mungkin terkejut dengan apa yang Anda temukan.

Bijaksana tentang Googling klien Anda. Jika Anda menemukan sesuatu tentang mereka yang penting, dan mereka tidak memberi tahu Anda, ini dapat mengubah jalannya terapi.

Baca juga:   Jawaban Soal Pukulan Smash Yang Baik Dipengaruhi Faktor Dari Luar Pemain Yaitu

Anda mungkin berada dalam posisi di mana pilihan Anda adalah memberi tahu klien bahwa Anda mencarinya di Google (yang mungkin atau mungkin tidak mereka pikirkan), atau untuk mencoba dan memisahkan apa yang mereka katakan kepada Anda dari apa yang Anda temukan di tempat lain.

Beberapa terapis Google klien mereka untuk alasan keamanan, sebelum sesi pertama. Pertimbangkan motif Anda sendiri dan pertimbangkan konsultasi sebelum mencari klien Anda.

Klien Anda mungkin sangat baik Google Anda! Dan mereka tidak – juga tidak seharusnya – dilarang melakukannya dengan cara apa pun. Banyak klien pertama kali menemukan, dan kemudian meneliti, terapis mereka secara online.

Ketahui apa yang dapat diketahui klien tentang Anda secara online, dan bersiaplah untuk menjawab pertanyaan tentang apa yang ada di luar sana.

Kami menyarankan untuk menyiapkan Google Alert (www.google.com/alerts) dengan berbagai pencarian atas nama Anda, sehingga Anda dapat diberitahu ketika ada informasi baru yang dipublikasikan secara online tentang Anda.

Ulasan online negatif dapat merusak karier Anda. Jika Anda mendapatkannya, hal terbaik yang harus dilakukan adalah mendorong kolega Anda (jangan pernah klien Anda, karena meminta testimonial dari klien tidak etis) untuk memposting ulasan positif tentang Anda, untuk menyeimbangkannya.

Kebanyakan orang memahami bahwa mungkin ada seseorang yang tidak puas dengan suatu bisnis, dan itu tidak berarti bisnis tersebut secara keseluruhan buruk.

Memulai pertemanan di Facebook dengan klien harus ditangani dengan hati-hati. Kami merekomendasikan untuk menempatkan klien di “Profil Terbatas” atau membuat Halaman Facebook profesional terpisah untuk pekerjaan klinis dan profesional Anda lainnya.

Praktisi lain tidak berinteraksi dengan klien di situs jejaring sosial; Anda dapat memilih kebijakan apa pun yang etis dan masuk akal bagi Anda.

Etika digital dibuat dengan tujuan untuk

Dari penjelasan diatas Kita sudah mengetahui bahwa etika digital dibuat dengan tujuan untuk menjaga perasaan dan kenyamanan pengguna lain. Semoga bermanfaat.