Daftar Frekuensi TV Digital Sumedang Terbaru & Sekitarnya, Segera Update Sekarang Juga!

Seputarwarganet.com – Frekuensi TV digital Sumedang berubah karena kota ini baru-baru ini menerapkan ASO (Analog Switch Off), yang artinya siaran analog udah gak ada lagi dan diganti dengan siaran digital.

Nah, gara-gara ini, buat warga Sumedang, penting banget nih buat tahu frekuensi TV digital Sumedang yang terbaru.

Dengan tahu frekuensi ini, kamu bisa scan channel TV digital secara manual. Jadi, nggak akan ketinggalan tayangan kesayangan kamu, deh!

Di kota Sumedang, Jawa Barat, udah banyak banget siaran digital yang bisa kamu nikmatin. Nah, tiap grup channel punya kode frekuensi siaran TV digital yang beda-beda, dan kadang-kadang ada perubahan kode frekuensi juga.

Jadi, kalo kamu pengen scan ulang siaran TV digital di set top box DVB-T2 atau TV digital secara manual, kamu perlu tahu daftar kode frekuensi TV digital Sumedang yang lengkap.

Berikut ini daftar frekuensi siaran TV digital Sumedang yang terlengkap, yuk langsung catet nih kode frekuensinya:

Frekuensi TV digital Sumedang dan Sekitarnya

Kami dapet info dari berbagai sumber terpercaya, berikut ini adalah daftar lengkap frekuensi channel TV digital Sumedang beserta daerah sekitarnya. Jadi, kamu bisa cek daftar siaran TV digital yang tersedia berikut ini:

Frekuensi 530 MHz (28 UHF)

Bagi kamu yang ingin menikmati channel seperti Indosiar, SCTV, Mentari TV, Moji TV, O Channel. dapat menggunakan frekuensi 530 MHz dengan kanal 28 UHF.

Frekuensi 554 MHz (31 UHF)

Pada frekuensi 554 MHz dengan kanal 31 UHF terdapat berbagai macam channel yang dapat dinikmati, seperti ANTV, TV One, Vtv, Smtv.

Frekuensi 578 MHz (36 UHF)

Pada saluran 34 UHF dengan frekuensi 578 Mhz terdapat berbagai macam channel yang bisa kamu nikmati seperti BNTV, Metro Tv, Magna Channel.

Frekuensi 602 MHz (37 UHF)

Untuk Tvri Sport HD, Tvri Nasional, Tvri World, Tvri Jabar, Rtv, Garuda Tv, Saluran yang digunakan adalah di 37 UHF dengan frekuensi sebesar 602 MHz.

Frekuensi 626 MHz (42 UHF)

Selanjutnya, untuk Rcti, Gtv, iNews Tv, Mnctv, Saluran yang digunakan adalah di 42 UHF dengan frekuensi sebesar 626 MHz.

Frekuensi 650 MHz (43 UHF)

Terakhir, Trans Tv, Trans 7, Cnn Indonesia, Cnbc Indonesia, dapat ditemukan pada frekuensi 650 MHz dengan saluran yang digunakan yakni di 43 UHF.

Sekarang, buat dapetin siaran TV digital yang maksimal di Sumedang, kamu butuh tahu tentang frekuensi yang sudah kami berikan di atas.

Baca juga:   Cara Setting STB Noise Diamond Untuk TV Digital DVB-T2

Jadi, gini nih, baru-baru ini siaran analog di Sumedang udah resmi pindah ke sinyal digital. Nah, karena itu, buat kamu yang masih pakai Set Top Box (STB) buat nonton siaran TV digital, cara ini masih relevan dan perlu dilakukan, lho.

Tapi buat kamu yang pakai TV digital biasa, kamu cuma perlu ngejalankan pencarian otomatis buat menampilkan semua channel TV digital yang ada di Sumedang dan sekitarnya.

Yuk, ikuti panduan langkah demi langkahnya buat nemuin siaran TV digital di Sumedang dengan menggunakan Kode Frekuensi yang sudah diberikan di atas:

  1. Hidupkan TV digital dan STB.
  2. Pilih “Pencarian” di layar utama.
  3. Pilih metode “Manual”.
  4. Masukkan kode frekuensi sesuai dengan channel yang mau kamu tonton. Misalnya, kalo kamu mau nonton Indosiar, SCTV, Mentari TV, Moji TV, O Channel, masukkan saluran 28 UHF dengan frekuensi 530 MHz.
  5. Tekan tombol “Mulai” dan kemudian “OK” di remote control.
  6. TV digital akan mulai mencari semua channel yang kamu masukkan tadi. Sabar ya, tunggu sampai pencarian selesai.

Ingat, kode frekuensi TV digital ini berlaku untuk Sumedang dan sekitarnya, jadi kamu bisa dengan mudah menikmati siaran TV digital dengan panduan ini.

Kenapa Channel TV Digital Sumedang Sedikit?

Buat banyak orang di Sumedang dan sekitarnya yang baru saja beralih ke siaran digital, bisa jadi agak bingung saat mau nangkep acara TV digital.

Banyak faktor yang bisa ngaruhin masalah ini, tapi yang paling penting adalah antenanya, nih. Jadi, gimana caranya biar antenanya pas dan kita bisa nonton banyak channel TV digital?

Gampang kok, ini panduan yang bisa kamu ikuti:

  1. Colok kabel antena ke port antena di Set Top Box (STB) atau TV digital. Pastikan kabelnya masih bagus, nggak ada karat, putus, sobek, atau rusak.
  2. Atur posisi antenanya biar menghadap ke arah pemancar sinyal terdekat dari tempat kamu berada.
  3. Kalau bingung arahnya, kamu bisa pakai aplikasi “Sinyal TV Digital” yang ada di Playstore. Nanti bisa cek posisi dan lokasi tower pemancar sinyal terdekat dari tempat kamu. Atau, bisa juga tanya-tanya sama yang lain yang punya antena bagus, tiru aja arah dan posisi antenanya.
  4. Setelah kamu ikuti langkah-langkah di atas, jangan lupa lakukan pemindaian ulang saluran TV digital kamu.

Pemindaian bisa dilakukan secara otomatis atau manual, tergantung dari daftar kode frekuensi TV digital Sumedang terbaru yang udah kita bagikan sebelumnya.

Ingat, tiap saluran TV digital di Sumedang punya kode frekuensi yang beda-beda, dan bisa aja ada perubahan di masa depan. Semoga penjelasan ini membantu, ya!