Jawaban Soal Latihan Dorong Mendorong Pundak Dilakukan Sambil Berdiri Dan Saling Memegang

Nurlita

Latihan-Dorong-Mendorong-Pundak-Dilakukan-Sambil-Berdiri-Dan-Saling-Memegang

Seputarwarganet.com – Disini Kamu akan menemukan jawaban dan penjelasan terkait pertanyaan latihan dorong mendorong pundak dilakukan sambil berdiri dan saling memegang.

Latihan dorong mendorong pundak yang dilakukan sambil berdiri dan saling memegang ini mungkin sudah familiar bagi sebagian besar orang.

Namun, apakah Kamu tahu bagian tubuh mana yang sebenarnya dilatih oleh latihan ini? Jawaban yang tepat mungkin tidak selalu jelas bagi setiap orang, namun Kamu tidak perlu khawatir karena pada postingan kali ini kami akan membahas jawaban yang tepat beserta penjelasannya.

Yuk, simak penjelasan selengkapnya dan temukan jawabannya!

Soal Latihan Dorong Mendorong Pundak Dilakukan Sambil Berdiri Dan Saling Memegang

A. Lengan
B. Tangan
C. Pundak
D. Lutut
E. Leher

Jawaban

Berdasar dari apa yang Kami jelasakan dibawah ini. Jawaban yang paling tepat dari pertanyaan diatas adalah C. Pundak.

Latihan dorong mendorong pundak melibatkan gerakan dorong mendorong antara dua orang yang saling memegang pada pundak. Oleh karena itu, latihan ini akan melatih otot-otot pada pundak, terutama otot deltoid.

Berikut penjelasan dari masing masing pilihan:

  • Pilihan A, lengan, juga akan terlibat dalam gerakan dorong mendorong, tetapi latihan ini tidak secara khusus menargetkan otot lengan.
  • Pilihan B, tangan, juga akan terlibat dalam gerakan dorong mendorong, tetapi sama seperti pilihan A, latihan ini tidak secara khusus menargetkan otot tangan.
  • Pilihan D, lutut, dan E, leher, tidak terlibat dalam gerakan dorong mendorong pada latihan ini, sehingga bukan jawaban yang tepat.

Gerakan dorong mendorong pundak merupakan gerakan yang efektif untuk membangun kekuatan dan kestabilan pada otot deltoid atau pundak.

Otot deltoid merupakan otot yang terletak pada bahu atau pundak yang berfungsi untuk mengangkat lengan ke samping tubuh dan ke depan tubuh.

Baca juga:   Jawaban Soal Berikut Yang Bisa Ditemukan Dalam Permainan Bola Basket Kecuali

Latihan dorong mendorong pundak juga dapat membantu melatih otot-otot trapezius dan rhomboid yang berfungsi untuk menstabilkan bahu dan menjaga postur tubuh yang baik.

Latihan dorong mendorong pundak dilakukan dengan dua orang yang saling berhadapan dan memegang pundak satu sama lain.

Gerakan dimulai dengan salah satu orang mendorong pundak lawannya dengan tangan dan kemudian lawan melakukan gerakan dorong mendorong balik.

Latihan ini biasanya dilakukan dalam beberapa set dan repetisi untuk membantu membangun kekuatan dan kestabilan pada otot deltoid.

Sementara pilihan A dan B juga terlibat dalam gerakan dorong mendorong pada latihan ini, namun kedua pilihan tersebut tidak spesifik sebagai bagian tubuh yang dilatih dalam gerakan tersebut.

Otot lengan dan tangan juga terlibat dalam beberapa gerakan, tetapi pada latihan ini, fokusnya pada pundak.

Pilihan D dan E dianggap tidak tepat karena gerakan dorong mendorong pada latihan ini tidak terkait dengan lutut atau leher. Oleh karena itu, jawaban yang tepat adalah C, yaitu pundak.

Demikianlah penjelasan mengenai latihan dorong mendorong pundak dilakukan sambil berdiri dan saling memegang.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, gerakan dorong mendorong pada latihan ini terutama melatih otot deltoid atau pundak.

Otot deltoid merupakan otot yang sangat penting untuk membantu melakukan gerakan angkat dan dorong.

Selain itu, latihan ini juga dapat membantu memperbaiki postur tubuh dan membantu memperkuat otot-otot di sekitar bahu.

Meskipun latihan ini cukup sederhana, namun sangat efektif dalam membangun kekuatan dan kestabilan pada pundak.

Terlebih lagi, latihan ini dapat dilakukan dengan mudah dan dimana saja, baik di rumah maupun di tempat fitness.

Jadi, tunggu apalagi? Mulailah untuk melatih pundak Kamu dengan gerakan dorong mendorong ini dan rasakan manfaatnya bagi tubuh Kamu. Terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat!

Share:

Nurlita

Seorang penulis professional dan berpengalaman menulis konten di beberapa media online Indonesia seputar pendidikan, teknologi hingga elektronik.

Tags

Artikel Terkait