Mesin pencari yang paling banyak penggunanya adalah

Jawaban dari pertanyaan berikut ini mesin pencari yang paling banyak penggunanya adalah google.

Lalu muncul pertanyaan apa saja mesin pencari yang sering digunakan ? Temukan jawabannya pada artikel dibawah ini.

5 Mesin Pencari Yang Paling Banyak Penggunanya

1. Google

Pemimpin dunia mutlak dalam daftar mesin pencari adalah Google, yang memproses lebih dari 90% permintaan pencarian. Sepertiga dari pengguna mesin pencari berada di Amerika Serikat.

Google diciptakan pada akhir 90-an. Seiring waktu, antarmuka mesin pencari telah diadaptasi ke berbagai negara. Secara berkala, alih-alih logo, animasi unik muncul di atas search bar.

Nama “google” disetujui karena kesalahan pembuatnya. Kata “googol” awalnya diusulkan, yang berarti nilai dengan seratus nol. Tetapi kesalahan dibuat saat mendaftarkan domain, yang kemudian memainkan peran penting dalam menentukan nama akhir.

2. Bing

Bing adalah mesin pencari paling populer kedua di dunia. Ini diperkenalkan oleh Microsoft pada tahun 2009.

Antarmukanya cukup sederhana, dengan latar belakang yang diperbarui secara dinamis dan jumlah tautan minimum. Ada kesempatan untuk mencari gambar, video, kata-kata, atau berita.

Bing adalah mesin pencari default pada smartphone Windows. Sebagian besar pengguna mesin pencari ini berada di Amerika Serikat, Jerman, dan Cina.

3. Yahoo

Yahoo adalah mesin pencari pertama di dunia. Itu muncul pada tahun 1994 ketika mesin pencari populer modern belum dibuat. Yahoo mencari kata, berita, gambar, dan video berdasarkan Bing.

Baca juga:   Jawaban Soal Pameran Yang Hanya Ditujukan Pada Kalangan Tertentu Merupakan Jenis Pameran

4. Baidu

Baidu adalah yang kedua di dunia karena popularitasnya yang besar di Cina. Di antara negara-negara CIS, mesin pencari populer China tidak diminati karena ekstensi terjemahan yang mengganggu, yang dianggap oleh browser sebagai malware.

Sebuah ensiklopedia dibangun di Baidu, yang berada di depan Wikipedia dalam hal popularitas di Cina.

5. Yandex

Yandex merupak mesin pencari populer kedua di Rusia, tetapi juga diminati di negara-negara Eropa lainnya. Ada banyak widget di antarmuka mesin pencari yang dapat disesuaikan untuk Anda. Diantaranya ada cuaca, musik, trailer film, berita, surat, peta, penerjemah, dan lain-lain.

Mesin pencari apa yang digunakan di seluruh dunia?

Banyak orang mungkin terkejut mengetahui bahwa Google bukan satu-satunya mesin pencari yang tersedia saat ini di Internet!

Sebenarnya, ada banyak mesin pencari internasional saingan yang bersaing memperebutkan mahkota Google, tetapi tidak satupun dari mereka yang siap (belum) untuk mendekati bahaya.

Daftar 10 mesin pencari yang paling banyak digunakan pada tahun 2022, peringkat berdasarkan popularitas:

  1. Google
  2. Microsoft Bing
  3. Yahoo
  4. Baidu
  5. Yandex
  6. DuckDuckGo
  7. Ask.com
  8. Ecosia
  9. Aol.com
  10. Internet Archive

Mesin pencari yang paling banyak penggunanya adalah

Menurut StatCounter untuk 2022, Google adalah mesin pencari yang paling banyak penggunanya, lalu baidu adalah yang kedua, dan Yahoo adalah yang ketiga. Posisi ini tetap tidak berubah selama beberapa tahun berturut-turut. Semoga bermanfaat.