Jawaban Soal Nama Lain Dari Paduan Nada Adalah

Seputarwarganet.com – Mungkin Kamu sedang mencari jawaban soal nama lain dari paduan nada adalah harmoni atau paranada yang membuat Kamu bingung, mana sebenarnya jawaban yang benar.

Disini Kami akan memberikan jawaban sekaligus pembahasan dan merubah pilihan jawaban yang menurut Kami itu kurang tepat.

Paduan nada adalah elemen penting dalam musik yang memberikan keindahan dan keharmonisan pada sebuah karya musik.

Namun, tahukah kamu bahwa paduan nada juga memiliki nama lain yang mungkin belum kamu ketahui? Simak artikel ini untuk mengetahui nama lain dari paduan nada!

Soal Nama Lain Dari Paduan Nada Adalah

A. Paranada
B. Caturnada
C. Pancanada
D. Dwinada
E. Trinada

Jawaban

Dalam beberapa konteks musik tradisional Indonesia, paduan nada juga dapat disebut dengan istilah paranada, yang merujuk pada nada dasar atau nada awal dalam sebuah sistem musik.

Sedangkan dalam konteks lain Paduan nada juga disebut dengan istrilah harmoni mengacu pada kombinasi beberapa nada yang dihasilkan secara bersama-sama.

Jadi, Jawaban yang tepat dari pertanyaan diatas adalah A. Paranada.

Pembahasan

Paduan nada adalah istilah dalam musik yang merujuk pada kombinasi beberapa nada yang dihasilkan secara bersama-sama untuk menciptakan kesan suara yang harmonis dan menarik.

Namun, tahukah kamu bahwa paduan nada juga memiliki nama lain yang mungkin belum kamu ketahui?

Salah satu nama lain dari paduan nada adalah harmoni atau akord. Harmoni atau akord biasanya terdiri dari beberapa nada yang diputar secara bersama-sama.

Baca juga:   Jawaban Soal Persyaratan Utama Yang dapat dijadikan Sarana Akomodasi Bagi Wisatawan Adalah

Selain itu, paduan nada juga dapat disebut dengan istilah lain seperti chord atau kord dalam bahasa Indonesia.

Dalam beberapa konteks musik tradisional Indonesia, paduan nada juga dapat disebut dengan istilah paranada, yang merujuk pada nada dasar atau nada awal dalam sebuah sistem musik.

Paranada biasanya digunakan sebagai referensi dalam menentukan nada-nada lain yang akan digunakan dalam sebuah karya musik.

Nada dasar biasanya berbeda-beda antara satu jenis musik tradisional dengan jenis musik tradisional lainnya.

Sebagai contoh, dalam gamelan Jawa, nada dasar atau paranada disebut “salendro”, sedangkan dalam gamelan Bali disebut “pelog”.

Dalam hal ini, panduan nada atau harmoni dan paranada memiliki perbedaan yang cukup jelas dalam konteks musik tradisional Indonesia.

Harmoni atau paduan nada mengacu pada kombinasi beberapa nada yang dihasilkan secara bersama-sama untuk menciptakan kesan suara yang harmonis dan menarik.

Sedangkan paranada merujuk pada nada dasar atau nada awal dalam sebuah sistem musik yang digunakan sebagai acuan dalam menentukan nada-nada lain dalam sebuah karya musik.

Kesimpulannya, Jawaban yang tepat menurut Kami dari konteks musik tradisional Indonesia dari pertanyaan nama lain dari paduan nada adalah paranada. Semoga bermanfaat ya!