[JAWABAN] Panitia Yang Memutar Efek Suara Kicauan Burung Saat Pementasan Adalah

Seputarwarganet.com – Panitia Yang Memutar Efek Suara Kicauan Burung Saat Pementasan Adalah? Apakah kamu pernah menonton pementasan teater atau drama musikal dan merasa terkesan dengan efek suara yang memainkan kicauan burung di tengah panggung?

Tahukah kamu siapa sebenarnya yang bertanggung jawab untuk memutar efek suara kicauan burung tersebut? Apakah itu penata musik, penata cahaya, ataukah orang lain?

Di artikel ini, kami akan membahas dengan detail tentang siapa sebenarnya panitia yang memutar efek suara kicauan burung saat pementasan. Yuk, simak selengkapnya!

Soal Panitia Yang Memutar Efek Suara Kicauan Burung Saat Pementasan Adalah

A. Penata musik
B. Penata suara
C. Penata cahaya
D. Penata panggung
E. Pimpinan artistik

Jawaban

Penata suara bertanggung jawab untuk memilih dan memutar efek suara yang tepat, seperti suara burung, suara hutan, atau suara alam lainnya.

Oleh karena itu, jawaban yang benar adalah B. Penata suara.

Pembahasan

Efek suara kicauan burung pada pementasan biasanya digunakan untuk menciptakan suasana alam yang lebih hidup dan natural. Penata suara bertanggung jawab untuk memilih dan memutar efek suara yang tepat, seperti suara burung, suara hutan, atau suara alam lainnya.

Pilihan A, penata musik, biasanya bertanggung jawab untuk memilih dan memainkan musik dalam pementasan, bukan efek suara lainnya.

Pilihan C, penata cahaya, bertanggung jawab untuk merancang dan mengatur pencahayaan pada panggung untuk menciptakan efek visual yang tepat, bukan efek suara.

Pilihan D, penata panggung, bertanggung jawab untuk merancang dan mempersiapkan panggung, perlengkapan, dan properti untuk pementasan, bukan efek suara.

Baca juga:   Jawaban Soal Antonim dari kata NIRLABA Adalah

Pilihan E, pimpinan artistik, adalah orang yang bertanggung jawab untuk merancang keseluruhan konsep artistik pementasan, termasuk tata panggung, tata cahaya, tata suara, dan lainnya. Namun, penata suara adalah yang secara khusus bertanggung jawab untuk memilih dan memutar efek suara pada pementasan.

Sebagai tambahan, penata suara bertanggung jawab untuk mengatur dan memainkan semua elemen suara pada pementasan, termasuk dialog, musik, dan efek suara lainnya.

Selain memutar efek suara, penata suara juga harus mengatur volume, kualitas suara, dan waktu yang tepat untuk memutar suara agar sesuai dengan situasi dan suasana di atas panggung.

Penata suara harus bekerja sama dengan penata musik, penulis naskah, sutradara, dan tim kreatif lainnya untuk memastikan bahwa suara yang diputar di atas panggung sesuai dengan visi keseluruhan pementasan.

Mereka juga harus menangani semua aspek teknis, termasuk pemilihan peralatan, pengaturan kabel, dan pemeliharaan peralatan.

Dalam konteks pementasan yang membutuhkan efek suara kicauan burung, penata suara harus memilih dan memutar suara burung yang sesuai dengan jenis burung yang diinginkan dan keadaan alam yang hendak dipresentasikan.

Mereka juga harus memastikan bahwa suara burung tidak mengganggu atau mengalihkan perhatian penonton dari pementasan secara keseluruhan.

Dalam kesimpulan, penata suara adalah orang yang bertanggung jawab untuk memilih dan memutar efek suara yang tepat, termasuk suara kicauan burung, pada pementasan.

Meskipun mereka harus bekerja sama dengan tim kreatif lainnya, tetapi secara khusus bertanggung jawab untuk mengatur dan memainkan semua elemen suara pada pementasan. Semoga bermanfaat domtrens!