Pekerjaan manual dapat cepat diselesaikan apabila menggunakan

Jawaban dari pertanyaan pekerjaan manual dapat cepat diselesaikan apabila menggunakan?

a. software
b. hardware
c. perusahaan
d. traveler
e. operator

​Jawaban dari pertanyaan di atas adalah a. software

Apa Itu Software?

Software adalah seperangkat instruksi, data atau program yang digunakan untuk mengoperasikan komputer dan menjalankan tugas-tugas tertentu.

Ini adalah kebalikan dari perangkat keras, yang menggambarkan aspek fisik komputer. Perangkat lunak adalah istilah umum yang digunakan untuk merujuk pada aplikasi, skrip, dan program yang berjalan pada perangkat.

Ini dapat dianggap sebagai bagian variabel dari komputer, sedangkan perangkat keras adalah bagian yang tidak berubah-ubah.

Dua kategori utama perangkat lunak adalah perangkat lunak aplikasi dan perangkat lunak sistem. Aplikasi adalah perangkat lunak yang memenuhi kebutuhan khusus atau melakukan tugas.

Perangkat lunak sistem dirancang untuk menjalankan perangkat keras komputer dan menyediakan platform untuk menjalankan aplikasi di atasnya.

Jenis perangkat lunak lainnya termasuk perangkat lunak pemrograman, yang menyediakan alat pemrograman yang dibutuhkan pengembang perangkat lunak; middleware, yang berada di antara perangkat lunak sistem dan aplikasi; dan perangkat lunak driver, yang mengoperasikan perangkat komputer dan periferal.

Perangkat lunak awal ditulis untuk komputer tertentu dan dijual dengan perangkat keras yang digunakannya. Pada 1980-an, perangkat lunak mulai dijual di floppy disk, dan kemudian di CD dan DVD.

Saat ini, sebagian besar perangkat lunak dibeli dan diunduh langsung melalui internet. Perangkat lunak dapat ditemukan di situs web vendor atau situs web penyedia layanan aplikasi.

Contoh dan Jenis Software

Di antara berbagai kategori software, jenis yang paling umum adalah sebagai berikut:

  • Software Aplikasi : Jenis perangkat lunak software yang paling umum, Software aplikasi adalah paket perangkat lunak komputer yang melakukan fungsi tertentu untuk pengguna, atau dalam beberapa kasus, untuk aplikasi lain. Aplikasi dapat berdiri sendiri, atau dapat berupa sekelompok program yang menjalankan aplikasi untuk pengguna. Contoh aplikasi modern termasuk office suites, perangkat lunak grafis, basis data dan program manajemen basis data, browser web, pengolah kata, alat pengembangan perangkat lunak, editor gambar, dan platform komunikasi.
  • Software sistem : Program perangkat lunak ini dirancang untuk menjalankan program aplikasi dan perangkat keras komputer. Perangkat lunak sistem mengoordinasikan aktivitas dan fungsi perangkat keras dan perangkat lunak. Selain itu, ia mengontrol operasi perangkat keras komputer dan menyediakan lingkungan atau platform untuk semua jenis perangkat lunak lain untuk bekerja. OS adalah contoh terbaik dari perangkat lunak sistem; itu mengelola semua program komputer lainnya. Contoh lain dari perangkat lunak sistem termasuk firmware, penerjemah bahasa komputer dan utilitas sistem.
  • Software driver : Juga dikenal sebagai driver perangkat, perangkat lunak ini sering dianggap sebagai jenis perangkat lunak sistem. Driver perangkat mengontrol perangkat dan periferal yang terhubung ke komputer, memungkinkan mereka untuk melakukan tugas khusus mereka. Setiap perangkat yang terhubung ke komputer membutuhkan setidaknya satu driver perangkat untuk berfungsi. Contohnya termasuk perangkat lunak yang disertakan dengan perangkat keras tidak standar, termasuk pengontrol permainan khusus, serta perangkat lunak yang memungkinkan perangkat keras standar, seperti perangkat penyimpanan USB, keyboard, headphone, dan printer.
  • Middlewarem : Istilah middleware menggambarkan perangkat lunak yang menengahi antara perangkat lunak aplikasi dan sistem atau antara dua jenis perangkat lunak aplikasi yang berbeda. Misalnya, middleware memungkinkan Microsoft Windows untuk berbicara dengan Excel dan Word. Ini juga digunakan untuk mengirim permintaan kerja jarak jauh dari aplikasi di komputer yang memiliki satu jenis OS, ke aplikasi di komputer dengan OS yang berbeda. Ini juga memungkinkan aplikasi yang lebih baru untuk bekerja dengan yang lama.
  • Software pemrograman : Pemrogram komputer menggunakan perangkat lunak pemrograman untuk menulis kode. Perangkat lunak pemrograman dan alat pemrograman memungkinkan pengembang untuk mengembangkan, menulis, menguji, dan men-debug program perangkat lunak lainnya. Contoh perangkat lunak pemrograman termasuk assembler, compiler, debugger dan interpreter.
Baca juga:   Jawaban Soal Pukulan Smash Yang Baik Dipengaruhi Faktor Dari Luar Pemain Yaitu

Pekerjaan manual dapat cepat diselesaikan apabila menggunakan

Dari penjelasan diatas dapat disimpulkan, bahwa software dapat menyelesaikan pekerjaan manual dengan cepat. Semoga informasi ini dapat memeberikan manfaat.