Jawaban Soal Pengembangan Teknologi Harus Mengutamakan Penguasaan

Seputarwarganet.com – Pada kesempatan kali ini, Kami akan membantu Kamu menemukan jawaban terkait pertanyaan Pengembangan teknologi harus mengutamakan penguasaan berikut dengan penjelasannya.

Taukah Kamu, bahwa pengembangan teknologi telah menjadi faktor penting dalam memajukan suatu negara.

Namun, dalam mengembangkan teknologi, banyak hal yang harus dipertimbangkan, termasuk pilihan antara mengutamakan penguasaan teknologi sendiri atau impor teknologi dari negara maju.

Sebagai pembaca yang ingin mengetahui lebih dalam tentang isu ini, Kamu mungkin pernah bertanya-tanya, apakah penguasaan teknologi benar-benar harus menjadi prioritas utama?

Jawaban atas pertanyaan ini tentunya akan membantu Kamu memahami lebih jauh mengenai strategi dan kebijakan pengembangan teknologi yang tepat untuk sebuah negara.

Dalam artikel ini, kami akan membahas lebih lanjut mengenai hal tersebut dan memberikan jawaban yang memadai untuk menjawab pertanyaan di atas. Yuk, simak artikel selengkapnya!

Soal: Pengembangan Teknologi Harus Mengutamakan Penguasaan

A. Teknologi bangsa sendiri
B. Teknologi impor dari negara maju
C. Teknologi yang tepat guna
D. Sumber daya manusia
E. Teknologi hemat tenaga kerja

Jawaban

Berdasar dengan apa yang Kami jelaskan dibawah ini. Menurut Kami jawaban yang paling tepat untuk menjawab pertanyaan tersebut adalah C. Teknologi yang tepat guna.

Pembahasan

Penguasaan teknologi merupakan hal yang penting bagi setiap negara untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan memperkuat perekonomian.

Namun, dalam mengembangkan teknologi, tidak hanya penguasaan teknologi itu sendiri yang harus diutamakan, tetapi juga pertimbangan lain seperti kebutuhan pasar, efisiensi, dan kemampuan sumber daya manusia.

Berikut penjelasan dari masing masing pilihan:

Pilihan A, Teknologi bangsa sendiri, mungkin bisa menjadi pilihan yang baik jika negara memiliki kemampuan untuk mengembangkan teknologi secara mandiri. Namun, dalam kenyataannya, tidak semua negara memiliki kemampuan untuk melakukan hal ini. Oleh karena itu, pilihan ini tidak selalu bisa dijadikan prioritas utama.

Pilihan B, Teknologi impor dari negara maju, dapat menjadi alternatif jika negara tidak memiliki kemampuan untuk mengembangkan teknologi secara mandiri. Namun, impor teknologi harus dipertimbangkan dengan hati-hati karena hal ini dapat mempengaruhi kemandirian teknologi dan kedaulatan nasional.

Pilihan D, Sumber daya manusia, sangat penting dalam pengembangan teknologi karena ketersediaan sumber daya manusia yang berkualitas dan terlatih dapat mempercepat pengembangan teknologi. Namun, sumber daya manusia yang berkualitas dan terlatih bukanlah satu-satunya faktor yang harus dipertimbangkan.

Baca juga:   Jawaban Soal Berikut Ini Yang Tidak Termasuk Aspek Pancagatra Wawasan Nusantara Adalah

Pilihan E, Teknologi hemat tenaga kerja, penting dalam mengoptimalkan efisiensi dan produktivitas. Namun, teknologi hemat tenaga kerja tidak selalu menjadi prioritas utama karena terkadang teknologi yang membutuhkan banyak tenaga kerja tetap lebih efisien dalam beberapa sektor dan industri.

Oleh karena itu, pilihan C, Teknologi yang tepat guna, dianggap sebagai prioritas utama karena teknologi yang tepat guna dapat memenuhi kebutuhan pasar, meningkatkan efisiensi, dan mengoptimalkan sumber daya manusia.

Teknologi yang tepat guna berarti teknologi yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi negara atau wilayah tertentu.

Dalam mengembangkan teknologi yang tepat guna, harus mempertimbangkan beberapa faktor seperti kebutuhan pasar, kemampuan sumber daya manusia, dan efisiensi.

Kebutuhan pasar adalah faktor penting dalam mengembangkan teknologi yang tepat guna. Dalam mengembangkan teknologi, harus mempertimbangkan apakah teknologi tersebut bisa memenuhi kebutuhan pasar atau tidak.

Jika teknologi yang dikembangkan tidak sesuai dengan kebutuhan pasar, maka teknologi tersebut tidak akan efektif dan tidak akan berhasil.

Kemampuan sumber daya manusia juga harus menjadi pertimbangan dalam mengembangkan teknologi yang tepat guna.

Negara atau wilayah yang memiliki sumber daya manusia yang berkualitas dan terlatih dapat mempercepat pengembangan teknologi.

Namun, sumber daya manusia yang berkualitas dan terlatih juga membutuhkan teknologi yang tepat guna untuk dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas pekerjaannya.

Efisiensi juga harus menjadi pertimbangan dalam mengembangkan teknologi yang tepat guna. Teknologi yang tepat guna adalah teknologi yang dapat meningkatkan efisiensi dan mengoptimalkan penggunaan sumber daya manusia dan sumber daya alam.

Oleh karena itu, teknologi yang tepat guna dapat membantu meningkatkan produktivitas dan kualitas hidup masyarakat.

Dari pembahasan di atas, dapat disimpulkan bahwa dalam mengembangkan teknologi, penguasaan teknologi tidak selalu harus menjadi prioritas utama.

Pilihan yang tepat haruslah teknologi yang sesuai dengan kebutuhan pasar, kemampuan sumber daya manusia, dan efisiensi.

Teknologi yang tepat guna dapat membantu meningkatkan produktivitas dan kualitas hidup masyarakat serta memperkuat perekonomian negara.

Oleh karena itu, di dalam mengembangkan teknologi, harus mempertimbangkan beberapa faktor agar teknologi yang dihasilkan dapat memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat dan negara.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca untuk memahami pentingnya pengembangan teknologi yang tepat guna.