[JAWABAN] Prototipe Praproduksi Merupakan Versi Modifikasi Dari

Seputarwarganet.com – Prototipe Praproduksi Merupakan Versi Modifikasi Dari? Apakah kamu pernah bertanya-tanya mengenai tahap-tahap pengembangan produk sebelum produk tersebut dijual ke pasar?

Tahap prototipe presentasi dan prototipe pra-produksi adalah dua tahap penting dalam pengembangan produk yang harus dilalui oleh produsen untuk mendapatkan produk akhir yang berkualitas.

Namun, apakah kamu tahu bahwa prototipe pra-produksi merupakan versi modifikasi dari tahap prototipe presentasi?

Jika kamu tertarik untuk mengetahui lebih lanjut mengenai tahap-tahap pengembangan produk dan perbedaan antara prototipe presentasi dan pra-produksi, maka baca terus postingan artike ini.

Soal Prototipe Praproduksi Merupakan Versi Modifikasi Dari

A. Prototipe Produksi
B. Prototipe Presentasi
C. Produk Akhir
D. Prototipe Konsep

Jawaban

Tahap prototipe presentasi adalah tahap awal dalam pengembangan produk dimana produsen membuat prototipe dengan tujuan untuk memperlihatkan dan menguji fitur atau fungsi produk kepada klien atau konsumen potensial.

Oleh karena itu, jawaban yang tepat dari pertanyaan tersebut adalah B. Prototipe Presentasi.

Pembahasan

Prototipe Pra-produksi adalah tahap pengembangan produk yang dilakukan setelah prototipe presentasi dan sebelum tahap produksi massal.

Penjelasan pilihan lain:

  • Prototipe Produksi: Prototipe produksi adalah tahap pengembangan produk yang dilakukan setelah prototipe pra-produksi dan sebelum produksi massal. Oleh karena itu, ini bukan jawaban yang tepat untuk pertanyaan ini.
  • Produk Akhir: Produk akhir adalah produk yang dihasilkan setelah produksi massal dan telah siap dijual ke pasar. Oleh karena itu, ini bukan jawaban yang tepat untuk pertanyaan ini.
  • Prototipe Konsep: Prototipe konsep adalah versi awal dari produk yang masih dalam tahap pengembangan dan tidak diuji secara menyeluruh. Oleh karena itu, ini bukan jawaban yang tepat untuk pertanyaan ini.
Baca juga:   Jawaban Soal Latihan Dorong Mendorong Pundak Dilakukan Sambil Berdiri Dan Saling Memegang

Tahap prototipe presentasi adalah tahap awal dalam pengembangan produk dimana produsen membuat prototipe dengan tujuan untuk memperlihatkan dan menguji fitur atau fungsi produk kepada klien atau konsumen potensial.

Tujuan utama dari tahap prototipe presentasi adalah untuk mendapatkan umpan balik dari klien atau konsumen potensial terkait desain dan fitur produk yang telah dikembangkan.

Setelah mendapatkan umpan balik dari klien atau konsumen potensial, maka dilanjutkan dengan tahap pengembangan prototipe pra-produksi.

Tahap prototipe pra-produksi adalah tahap dimana produsen membuat prototipe yang lebih matang dan lebih dekat dengan produk akhir.

Tujuan utama dari tahap ini adalah untuk mengevaluasi kemampuan produksi massal dan menemukan kelemahan dalam desain dan fungsi.

Dalam tahap ini, produsen akan melakukan uji coba produk secara intensif dengan menggunakan proses produksi yang sama seperti produk akhir.

Hal ini dilakukan untuk menemukan setiap masalah dalam desain dan fungsi produk sebelum memasuki tahap produksi massal.

Jika terdapat masalah pada tahap ini, maka produsen akan melakukan perbaikan terhadap prototipe pra-produksi sebelum melanjutkan ke tahap produksi massal.

Dari penjelasan di atas, maka dapat disimpulkan bahwa prototipe pra-produksi merupakan versi modifikasi dari prototipe presentasi yang telah dilengkapi dengan fitur dan spesifikasi produk akhir.

Hal ini bertujuan agar setiap masalah dalam desain dan fungsi produk dapat diidentifikasi dan diperbaiki sebelum memasuki tahap produksi massal. Oleh karena itu, jawaban yang tepat untuk pertanyaan ini adalah B. Prototipe Presentasi.