Tampilan jendela web browser pada saat pertama kali terhubung ke internet tergantung pada

Jawaban dari pertanyaan tampilan jendela web browser pada saat pertama kali terhubung ke internet tergantung pada default halaman web pembuka yang dipilih.

Lalu apa itu web browser? Temukan ulasan pada artikel dibawah ini.

Apa Itu Web Browser?

Web Browser adalah istilah umum yang sering digunakan oleh orang-orang saat membahas Internet. Namun, definisi yang tepat dari browser web hanya diketahui oleh sedikit orang.

Definis Web Browser adalah Aplikasi perangkat lunak yang digunakan untuk mengakses informasi di World Wide Web disebut Web Browser. Saat pengguna meminta beberapa informasi, browser web mengambil data dari server web dan kemudian menampilkan halaman web di layar pengguna.

Penting juga untuk mengetahui secara detail tentang apa itu browser web bagi kandidat yang ingin melakukan ujian dll. Ini karena Pengetahuan Komputer adalah topik umum untuk banyak ujian kompetitif dan pertanyaan berdasarkan browser web mungkin diajukan.

Pada artikel ini, kita akan membahas secara rinci berbagai jenis browser web dan perkembangannya selama bertahun-tahun. Juga, fungsi browser web telah diberikan bersama dengan beberapa contoh pertanyaan dari perspektif ujian kompetitif.

Sejarah Web Browser

Saat ini web browser mudah diakses dan dapat digunakan pada perangkat seperti komputer, laptop, ponsel, dll. Namun, evolusi membuat browser tersedia untuk penggunaan yang mudah ini membutuhkan waktu bertahun-tahun.

Diberikan di bawah ini adalah beberapa poin penting yang harus diketahui sehubungan dengan sejarah web browser:

  • WorldWideWeb” adalah browser web pertama yang dibuat oleh Tim Berners Lee pada tahun 1990. Ini benar-benar berbeda dari World Wide Web yang kita gunakan saat ini
  • Pada tahun 1993, browser web “Mosaic” dirilis. Itu memiliki fitur menambahkan gambar dan antarmuka grafis yang inovatif. Itu adalah “browser populer pertama di dunia”
  • Setelah itu, pada tahun 1994, Marc Andreessen (pemimpin Mosaic Team) mulai mengerjakan web browser baru, yang dirilis dan diberi nama “Netscape Navigator”
  • Pada tahun 1995, “Internet Explorer” diluncurkan oleh Microsoft. Segera menyusul sebagai browser web paling populer
  • Pada tahun 2002, “Mozilla Firefox” diperkenalkan yang sama kompetennya dengan Internet Explorer
  • Apple juga meluncurkan browser web pada tahun 2003 dan menamakannya “Safari”. Browser ini biasanya digunakan di perangkat Apple saja dan tidak populer di perangkat lain
  • Akhirnya, pada tahun 2008, Google merilis “Chrome” dan dalam rentang waktu 3 tahun mengambil alih semua browser lain yang ada dan merupakan salah satu browser web yang paling umum digunakan di seluruh dunia.
Baca juga:   Jawaban Soal Individu Individu Yang Bertugas Menafsirkan Lakon Dinamakan

Fungsi Web Browser

Ketergantungan kita pada Internet telah meningkat secara besar-besaran. Dinyatakan di bawah ini adalah fungsi browser web dan bagaimana kegunaannya:

  • Fungsi utamanya adalah untuk mengambil informasi dari World Wide Web dan membuatnya tersedia untuk pengguna
  • Mengunjungi situs web apa pun dapat dilakukan menggunakan browser web. Saat URL dimasukkan di browser, server web membawa kita ke situs web itu
  • Untuk menjalankan applet Java dan konten flash, plugin tersedia di browser web
  • Itu membuat penjelajahan Internet menjadi mudah karena begitu kami mencapai situs web, kami dapat dengan mudah memeriksa hyperlink dan mendapatkan lebih banyak dan lebih banyak lagi data yang berguna secara online
  • Cache internal pengguna browser yang disimpan dan pengguna dapat membuka halaman web yang sama berulang kali tanpa kehilangan data tambahan
  • Beberapa halaman web dapat dibuka secara bersamaan di browser web
  • Opsi seperti mundur, maju, muat ulang, hentikan muat ulang, beranda, dll. Tersedia di browser web ini, yang membuatnya mudah dan nyaman digunakan

Tampilan jendela web browser pada saat pertama kali terhubung ke internet tergantung pada

Dari uraian diatas Kita sudah mengetahui jawab atas pertanyaan tampilan jendela web browser pada saat pertama kali terhubung ke internet tergantung pada default halaman web pembuka yang dipilih. Semoga bermanfaat.