Jawaban Soal Thailand Mendapatkan Penghasilan Utama Negara Terbesar Dari Sektor Industri

Seputarwarganet.com – Tulisan ini akan membantu Kamu menemukan jawaban soal terkait pertanyaan Thailand mendapatkan penghasilan utama negara terbesar dari sektor industri dan memberikan penjelasannya.

Sebagai negara di Asia Tenggara yang maju, Thailand memiliki berbagai sektor yang penting untuk pertumbuhan ekonomi negara. Namun, apakah sektor industri yang menjadi penyokong utama bagi perekonomian Thailand?

Dalam tulisan ini, kita akan mencoba mencari tahu jawaban dari pertanyaan tersebut dan mempelajari faktor-faktor yang membuat sektor tersebut memberikan kontribusi yang besar bagi Thailand.

Yuk, simak selengkapnya!

Soal Thailand Mendapatkan Penghasilan Utama Negara Terbesar Dari Sektor Industri

A. Pertanian
B. Pariwisata
C. Pertambangan
D. Perikanan

Jawaban

Salah satu sektor yang memberikan kontribusi besar terhadap perekonomian Thailand adalah sektor pariwisata. Oleh karena itu, jawaban yang paling tepat adalah B. Pariwisata.

Pembahasan

Thailand merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang memiliki perekonomian yang maju dan didukung oleh berbagai sektor.

Salah satu sektor yang memberikan kontribusi besar terhadap perekonomian Thailand adalah sektor pariwisata. Pariwisata telah menjadi penghasilan utama negara terbesar di Thailand dan memberikan kontribusi sekitar 20% terhadap PDB Thailand.

Meskipun Thailand juga memiliki sektor lain yang penting seperti pertanian, pertambangan, dan perikanan, namun sektor pariwisata memberikan kontribusi yang lebih besar dalam memberikan pendapatan bagi negara.

Pertanian, misalnya, merupakan sektor yang penting bagi Thailand, tetapi sektor ini memberikan kontribusi sekitar 8% terhadap PDB Thailand. Sedangkan sektor pertambangan dan perikanan memberikan kontribusi yang lebih kecil lagi.

Sehingga, pilihan A (Pertanian), C (Pertambangan), dan D (Perikanan) dapat dieliminasi karena kontribusinya terhadap perekonomian Thailand yang lebih kecil jika dibandingkan dengan sektor pariwisata.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, sektor pariwisata memberikan kontribusi yang besar bagi perekonomian Thailand. Hal ini disebabkan oleh banyak faktor, di antaranya adalah:

  1. Destinasi Pariwisata yang Menarik: Thailand memiliki banyak destinasi wisata yang menarik, seperti pulau-pulau yang eksotis, bangunan-bangunan bersejarah, kuil-kuil yang indah, dan pantai-pantai yang eksotis. Semua destinasi wisata tersebut menarik minat wisatawan lokal dan internasional untuk berkunjung ke Thailand.
  2. Pelayanan yang Baik: Para wisatawan yang berkunjung ke Thailand juga menikmati pelayanan yang baik dari masyarakat dan industri pariwisata. Dari segi akomodasi, restoran, transportasi, hingga toko-toko, semuanya memberikan pelayanan yang memuaskan bagi para wisatawan.
  3. Kemudahan dalam Perjalanan: Thailand juga menyediakan berbagai kemudahan bagi para wisatawan untuk berkeliling dan mengeksplorasi negara ini, seperti transportasi umum yang murah dan mudah diakses, serta pilihan berbagai paket wisata.
  4. Kegiatan Wisata yang Beragam: Selain destinasi wisata yang menarik, Thailand juga menawarkan berbagai kegiatan wisata yang beragam, seperti spa, shopping, kuliner, dan kegiatan olahraga air. Semua kegiatan tersebut menarik minat wisatawan untuk menghabiskan waktu di Thailand.
Baca juga:   Jawaban Soal Efek Positif Dari Meyakini Hari Akhir Adalah

Dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah Thailand juga telah memberikan dukungan besar terhadap industri pariwisata.

Mereka telah mengembangkan program-program seperti Thailand 4.0, yang bertujuan untuk meningkatkan daya saing Thailand sebagai negara tujuan pariwisata dan memajukan industri pariwisata di seluruh negeri.

Namun, di sisi lain, ada juga beberapa tantangan yang dihadapi oleh sektor pariwisata Thailand, terutama dalam situasi pandemi COVID-19 yang berkepanjangan.

Pemerintah Thailand telah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi tantangan ini dan menyesuaikan strategi pariwisata mereka untuk masa depan.

Kesimpulannya, Thailand mendapatkan penghasilan utama negara terbesar dari sektor pariwisata. Meskipun sektor lain seperti pertanian, pertambangan, dan perikanan juga memberikan kontribusi penting bagi perekonomian Thailand, namun sektor pariwisata memberikan kontribusi yang jauh lebih besar.

Hal ini disebabkan oleh banyak faktor, seperti destinasi wisata yang menarik, pelayanan yang baik, kemudahan dalam perjalanan, dan kegiatan wisata yang beragam.

Dengan adanya dukungan dari pemerintah Thailand, sektor pariwisata di Thailand semakin berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian negara.

Namun, tantangan-tantangan seperti pandemi COVID-19 tetap menjadi hal yang perlu diatasi agar sektor pariwisata di Thailand bisa terus berkembang ke depannya.