Jawaban Soal Berikut Yang Termasuk Syarat Ekonomis Teknologi Tepat Guna Adalah

Nurlita

Berikut-Yang-Termasuk-Syarat-Ekonomis-Teknologi-Tepat-Guna-Adalah

Seputarwarganet.com – DIkesempatan kali ini, Mari kita sama sama menemukan jawaban soal yang paling tepat terkait dengan pertanyaan berikut yang termasuk syarat ekonomis teknologi tepat guna adalah.

Terdapat banyak tantangan yang harus dihadapi dalam mengembangkan teknologi yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat setempat.

Salah satu teknologi yang saat ini sedang berkembang pesat adalah teknologi tepat guna. Namun, bagaimana sebenarnya syarat ekonomis dalam teknologi tepat guna?

Apa saja syarat tersebut dan mengapa penting untuk dipenuhi? Artikel ini akan membahas secara mendalam mengenai syarat ekonomis dalam teknologi tepat guna, termasuk jawaban yang benar dari pertanyaan yang diajukan di atas.

Simak selengkapnya untuk memperluas pengetahuan Anda!

Soal Berikut Yang Termasuk Syarat Ekonomis Teknologi Tepat Guna Adalah

A. Efektif menggunakan modal
B. Menjaga tata kelestarian lingkungan hidup
C. Mudah perawatan dan operasi
D. Memanfaatkan keterampilan yang sudah ada
E. Menjamin perluasan lapangan kerja

Jawaban

Berdasarkan dengan apa yang Kami jelaskan dibawah ini. Menurut Kami, jawaban yang paling tepat adalah A. Efektif menggunakan modal.

Pembahasan

Teknologi tepat guna adalah teknologi yang cocok dengan kondisi lingkungan dan budaya masyarakat setempat, serta memiliki nilai ekonomi yang tinggi.

Oleh karena itu, syarat ekonomis menjadi salah satu faktor penting dalam teknologi tepat guna. Berikut adalah penjelasan mengenai masing-masing pilihan:

A. Efektif menggunakan modal: Syarat ini penting agar teknologi tepat guna dapat memberikan manfaat ekonomis bagi masyarakat setempat. Dengan penggunaan modal yang efektif, biaya produksi dapat ditekan sehingga harga jual produk dapat lebih terjangkau oleh masyarakat.

B. Menjaga tata kelestarian lingkungan hidup: Meskipun menjaga lingkungan hidup merupakan hal yang penting, namun syarat ini lebih cenderung berhubungan dengan faktor lingkungan dan sosial budaya. Syarat ini memang diperlukan agar teknologi tepat guna dapat berkelanjutan dalam jangka panjang, namun bukan merupakan syarat ekonomis utama dalam TTG.

Baca juga:   Jawaban Soal Contoh Kepribadian Yang Bertentangan Dengan Lingkungan Sosial Adalah

C. Mudah perawatan dan operasi: Syarat ini penting agar teknologi tepat guna dapat dipelajari dan digunakan dengan mudah oleh masyarakat setempat tanpa memerlukan keterampilan teknis yang tinggi. Dengan begitu, biaya perawatan dan operasional teknologi dapat ditekan sehingga harga produk menjadi lebih terjangkau oleh masyarakat.

D. Memanfaatkan keterampilan yang sudah ada: Syarat ini penting agar teknologi tepat guna dapat memanfaatkan potensi keterampilan yang sudah dimiliki oleh masyarakat setempat. Dengan memanfaatkan keterampilan yang sudah ada, biaya pelatihan dan pengembangan keterampilan dapat ditekan sehingga harga produk menjadi lebih terjangkau oleh masyarakat.

E. Menjamin perluasan lapangan kerja: Syarat ini juga penting dalam TTG, namun lebih cenderung berhubungan dengan faktor sosial budaya. Syarat ini memang diperlukan agar teknologi tepat guna dapat memberikan manfaat ekonomis dan sosial bagi masyarakat setempat, namun bukan merupakan syarat ekonomis utama dalam TTG.

Dalam mengembangkan teknologi tepat guna, syarat ekonomis memegang peranan yang penting untuk memastikan keberhasilan dan manfaatnya bagi masyarakat setempat.

Syarat ekonomis dalam teknologi tepat guna meliputi efektif menggunakan modal, mudah perawatan dan operasi, serta memanfaatkan keterampilan yang sudah ada.

Selain itu, salah satu syarat ekonomis yang juga penting adalah menjamin perluasan lapangan kerja. Hal ini akan membantu meningkatkan ekonomi masyarakat setempat dan menciptakan keberlanjutan dalam jangka panjang.

Oleh karena itu, dalam pengembangan teknologi tepat guna, penting untuk memperhatikan syarat ekonomis agar teknologi yang dikembangkan dapat memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat setempat.

Share:

Nurlita

Seorang penulis professional dan berpengalaman menulis konten di beberapa media online Indonesia seputar pendidikan, teknologi hingga elektronik.

Tags

Artikel Terkait