Jawaban Soal Tujuan Dari Penghargaan Terhadap HAM Adalah

Seputarwarganet.com – Dikesempatan kali ini,Kami akan memberikan jawaban soal terkait pertanyaan tujuan dari penghargaan terhadap ham adalah berikut dengan penjelasannya.

Apakah kamu tahu apa tujuan dari penghargaan terhadap Hak Asasi Manusia (HAM)? HAM adalah hak yang melekat pada manusia sebagai makhluk Tuhan Yang Maha Esa.

Namun, apakah kamu tahu bahwa tujuan dari penghargaan terhadap HAM sangatlah penting dalam menjaga kebenaran dan keadilan bagi setiap individu?

Dalam postingan blog ini, kita akan membahas secara lengkap mengenai tujuan dari penghargaan terhadap HAM.

Yuk, simak penjelasannya dan temukan jawabannya di sini!

Soal Tujuan Dari Penghargaan Terhadap HAM Adalah

A. Menegakkan kebenaran dan keadilan
B. Menjamin kemakmuran ekonomi manusia
C. Menciptakan kondisi masyarakat yang makmur
D. Mewujudkan keadilan dan keteraturan masyarakat
E. Menciptakan kerukunan

Jawaban

Berdasar dari apa yang akan Kami jelaskan dibawah ini. Menurut Kami jawaban yang paling tepat untuk menjawab soal tersebut adalah A. Menegakkan kebenaran dan keadilan.

Pembahasan

Hak Asasi Manusia (HAM) adalah hak-hak yang melekat pada manusia sebagai makhluk Tuhan Yang Maha Esa.

Tujuan dari penghargaan terhadap HAM adalah untuk menegakkan kebenaran dan keadilan bagi setiap individu tanpa diskriminasi. HAM adalah hak yang harus diakui, dihormati, dan dilindungi oleh negara dan masyarakat.

Berikut penjelasan dari masing masing pilihan:

  • Pilihan B: Menjamin kemakmuran ekonomi manusia, meskipun kemakmuran ekonomi merupakan hal yang penting bagi kesejahteraan manusia, namun tidak terkait langsung dengan penghargaan terhadap HAM.
  • Pilihan C: Menciptakan kondisi masyarakat yang makmur, meskipun hal ini penting, namun tidak terkait langsung dengan penghargaan terhadap HAM.
  • Pilihan D: Mewujudkan keadilan dan keteraturan masyarakat, meskipun hal ini penting, namun tidak terkait langsung dengan penghargaan terhadap HAM.
  • Pilihan E: Menciptakan kerukunan, meskipun hal ini penting, namun tidak terkait langsung dengan penghargaan terhadap HAM.

Terkait dengan menjawab soal “Tujuan dari penghargaan terhadap HAM adalah?” dengan pilihan A yaitu Menegakkan kebenaran dan keadilan, hal tersebut didasarkan pada prinsip-prinsip HAM yang menempatkan kebenaran dan keadilan sebagai nilai-nilai utama yang harus dihormati dan dilindungi oleh negara dan masyarakat.

Baca juga:   Jaringan komputer yang ada saat ini menggunakan kabel sebagai sarana penghubung atau disebut juga

Kebenaran di sini mengacu pada kebenaran hukum, yaitu bahwa hukum harus dijalankan secara adil, berdasarkan pada prinsip-prinsip keadilan, kebebasan, dan kemanusiaan yang universal. Setiap individu berhak atas perlindungan hukum yang sama dan adil, tanpa diskriminasi.

Sedangkan keadilan mengacu pada perlakuan yang sama dan adil bagi semua orang, tanpa adanya diskriminasi atau perlakuan yang tidak adil.

Dalam konteks HAM, keadilan mencakup hak untuk tidak disiksa, tidak dipenjara tanpa alasan yang jelas, hak untuk mengungkapkan pendapat dan pandangan tanpa takut akan persekusi, serta hak untuk hidup dengan martabat dan hak yang sama di depan hukum.

Dalam upaya menegakkan kebenaran dan keadilan, maka penting bagi negara dan masyarakat untuk menghormati dan melindungi hak asasi manusia, serta menegakkan aturan hukum yang adil dan sama bagi semua individu tanpa diskriminasi.

Tujuan dari penghargaan terhadap Hak Asasi Manusia (HAM) adalah untuk menegakkan kebenaran dan keadilan bagi setiap individu tanpa diskriminasi.

Sebagai makhluk sosial, manusia memiliki hak yang melekat pada dirinya dan harus dihormati oleh negara dan masyarakat.

Penting bagi negara dan masyarakat untuk menghormati dan melindungi HAM, serta menegakkan aturan hukum yang adil dan sama bagi semua individu tanpa diskriminasi.

Dalam menghormati dan melindungi HAM, kita dapat menciptakan masyarakat yang lebih sejahtera, adil, dan manusiawi.

Oleh karena itu, sebagai warga negara yang baik, kita perlu memahami prinsip-prinsip HAM dan selalu memperjuangkannya agar terwujud di seluruh dunia.

Dengan begitu, kita dapat bersama-sama membangun masyarakat yang lebih baik dan adil bagi setiap individu.