Jawaban Soal Gabungan Gerak Yang Satu Dengan Yang Lain Disebut

Seputarwarganet.com – Apakah kamu pernah bertanya-tanya tentang istilah yang tepat untuk menggambarkan gabungan gerak yang satu dengan yang lain disebut?

Pertanyaan ini mungkin jarang terlintas dalam pikiran kita sehari-hari, namun sebenarnya istilah yang tepat dapat memudahkan kita dalam memahami konsep gerakan dan memperbaiki teknik latihan kita.

Pada postingan kali ini, kami akan membahas jawaban dari pertanyaan tersebut dan mengupas lebih lanjut tentang kombinasi gerak serta bagaimana istilah ini dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan motorik dan koordinasi tubuh.

Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Soal Gabungan Gerak Yang Satu Dengan Yang Lain Disebut

A. Kombinasi gerak
B. Paduan gerak
C. Mengumpulkan gerak
D. Gerak campuran​

Jawaban

Gabungan gerak yang satu dengan yang lain disebut A. Kombinasi gerak. Kombinasi gerak dapat terdiri dari gerakan yang searah, berlawanan arah, atau gerakan yang berbeda-beda.

Contoh dari kombinasi gerak antara lain gerakan lompat jauh yang terdiri dari beberapa gerakan seperti gerakan awalan, gerakan lari cepat, dan gerakan melompat.

Penjelasan dari masing masing pilihan:

B. Paduan gerak: Paduan gerak tidak merupakan istilah yang umum digunakan dalam ilmu gerak. Paduan sendiri dapat diartikan sebagai gabungan atau perpaduan dari beberapa hal yang berbeda, namun istilah ini tidak digunakan untuk menggambarkan gabungan gerak.

C. Mengumpulkan gerak: Mengumpulkan gerak tidak tepat karena istilah mengumpulkan biasanya digunakan untuk menggambarkan proses mengumpulkan atau mengumpulkan benda-benda.

Baca juga:   Jawaban Soal Latihan Dorong Mendorong Pundak Dilakukan Sambil Berdiri Dan Saling Memegang

D. Gerak campuran: Gerak campuran juga tidak tepat karena istilah ini kurang spesifik dan tidak cukup jelas untuk menggambarkan gabungan gerak yang satu dengan yang lain.

Kombinasi gerak merupakan gabungan dari beberapa gerakan yang terjadi secara bersamaan atau berurutan untuk mencapai tujuan tertentu.

Kombinasi gerak dapat ditemukan pada berbagai macam aktivitas fisik seperti olahraga, tarian, senam, dan sebagainya.

Contoh dari kombinasi gerak pada olahraga adalah pada cabang olahraga basket. Pemain basket memerlukan kombinasi gerak seperti berlari, melompat, dribble bola, dan melempar bola ke dalam keranjang.

Kombinasi gerak ini harus dilakukan dengan baik agar bisa mencapai tujuan yaitu mencetak poin sebanyak-banyaknya.

Kombinasi gerak juga sering digunakan pada seni tari. Pada tarian klasik, misalnya, penari harus menggabungkan gerakan-gerakan seperti plié, tendu, dan relevé untuk menciptakan gerakan yang indah dan mengalir.

Dalam pengembangan kemampuan motorik, kombinasi gerak juga dapat digunakan sebagai strategi pembelajaran.

Kombinasi gerak dapat membantu meningkatkan koordinasi dan kecepatan reaksi pada otot-otot yang terlibat dalam gerakan.

Kombinasi gerak yang kompleks juga dapat membantu melatih otak untuk mempercepat kemampuan dalam memproses informasi gerakan tubuh.

Dalam kesimpulan, kombinasi gerak adalah gabungan gerak yang terjadi secara bersamaan atau berurutan untuk mencapai tujuan tertentu.

Istilah ini sering digunakan dalam aktivitas fisik seperti olahraga, tarian, dan senam, serta dapat digunakan sebagai strategi pembelajaran untuk meningkatkan koordinasi dan kecepatan reaksi otot.