Jawaban Soal Nama Lain Dari Switch Adalah

Seputarwarganet.com – Ada banyak perangkat jaringan yng tersedia dan digunakan sehari hari. Oleh sebab itu pertanyaan terkait nama lain dari switch adalah menjadi sulit untuk dijawab.

Namun demikian, Kami akan memberikan jawaban dan menjelasakan switch dalam konteks perangkat jaringan yang dijelaskan disini. Untuk itu mari disimak sampai tuntas ya!

Dalam dunia jaringan komputer, perangkat yang sering kita dengar dan gunakan adalah switch. Switch menjadi sangat penting untuk menghubungkan perangkat-perangkat di dalam jaringan lokal.

Meskipun begitu, banyak orang masih belum tahu secara pasti nama lain dari switch sebagai perangkat jaringan.

Soal Nama Lain Dari Switch Adalah

A. Network adaptor
B. HTTP
C. DHCP
D. Internet provider
E. Network device

Jawaban

Switch adalah perangkat jaringan yang digunakan untuk menghubungkan beberapa perangkat di dalam jaringan. Nama lain dari switch adalah network device atau perangkat jaringan.

Oleh karena itu, jawaban yang tepat menurut Kami dari pertanyaan tersebut adalah E. Network device.

Pembahasan

Sebagai perangkat jaringan, switch digunakan untuk menghubungkan perangkat-perangkat seperti komputer, printer, server, dan perangkat lainnya di dalam jaringan lokal.

Switch memungkinkan perangkat-perangkat tersebut berkomunikasi dan berbagi sumber daya seperti file, printer, dan koneksi internet.

Switch bekerja dengan mempelajari alamat MAC (Media Access Control) dari setiap perangkat yang terhubung dengannya.

Alamat MAC adalah alamat fisik unik yang diberikan ke setiap perangkat jaringan. Ketika sebuah paket data diterima oleh switch, switch akan mengecek alamat MAC tujuan dari paket tersebut dan mengirimkan paket data tersebut hanya ke perangkat yang dituju.

Baca juga:   Jawaban Soal Unsur Bidang Dalam Seni Rupa Jika Digabungkan Akan Menjadi Sebuah

Keuntungan menggunakan switch dalam jaringan lokal adalah dapat meminimalkan collision atau tabrakan paket data yang terjadi pada jaringan yang menggunakan hub.

Selain itu, switch juga dapat memisahkan traffic jaringan dengan menggunakan VLAN (Virtual Local Area Network) sehingga traffic yang sensitif seperti traffic dari sistem keuangan dapat dipisahkan dari traffic lain pada jaringan.

Namun, perlu diingat bahwa switch bukanlah solusi yang sempurna untuk meningkatkan kecepatan dan kinerja jaringan.

Ketika jumlah perangkat dalam jaringan semakin banyak, switch juga harus ditingkatkan spesifikasinya untuk menangani beban traffic yang semakin besar.

Tidak hanya menjelaskan tentang switch saja, Kami juga akan menjelasakan opsi jawaban diatas agar Kamu dapat memahami berbagai perangkat jaringan.

Opsi A, network adaptor, adalah perangkat keras yang memungkinkan komunikasi antara perangkat komputer dan jaringan. Namun, ini bukan sinonim dari switch.

Opsi B, http, singkatan dari Hypertext Transfer Protocol, adalah protokol komunikasi yang digunakan untuk mentransfer data di web. Ini tidak terkait dengan switch.

Opsi C, dhcp, singkatan dari Dynamic Host Configuration Protocol, adalah protokol jaringan yang digunakan untuk memberikan alamat IP secara otomatis ke perangkat di jaringan. Ini bukan sinonim dari switch.

Opsi D, internet provider, adalah penyedia layanan internet yang memungkinkan akses ke internet. Ini juga bukan sinonim dari switch.

Berdasar dari pembahasan diatas, Kami dapat memberikan jawaban yang tepat terkait soal nama lain dari switch adalah Network device. Semoga info ini bermanfaat ya!