Jawaban Soal Kegiatan Drama Di Atas Panggung Meliputi Hal-Hal Berikut Kecuali

Seputarwarganet.com – Ada banyak kegiatan drama diatas panggung, Oleh karena itu sulit untuk menjawa pertanyaan terkait kegiatan drama di atas panggung meliputi hal hal berikut kecuali.

Namun Kamu tidak perlu khawatir, Disini Kami akan menjelasakan berbagai macam kegiatan drama diatas panggung dan memberikan jawaban dari pertanyaan tersebut.

Drama di atas panggung merupakan salah satu bentuk seni pertunjukan yang memadukan antara cerita, karakter, setting, dan teknik akting untuk menghasilkan suatu karya seni yang indah dan menarik.

Ada banyak unsur-unsur penting dalam drama di atas panggung, mulai dari plot cerita, karakter, tema, setting, hingga teknik akting dan pengaturan panggung.

Soal Kegiatan Drama Di Atas Panggung Meliputi Hal-Hal Berikut Kecuali

A. Berdialog
B. Bermonolog
C. Berekspresi
D. Kompetisi
E. Bergairah

Jawaban

Drama di atas panggung biasanya diperankan oleh sekelompok aktor yang saling berinteraksi dalam cerita yang sedang dipentaskan, namun tidak ada unsur persaingan atau kompetisi antara mereka.

Oleh karena itu, Jawaban yang benar dari pertanyaan tersebut adalah D. Kompetisi.

Pembahasan

Dalam kegiatan drama, para aktor dan aktris memerankan karakter dalam cerita dan berinteraksi dengan sesama karakter dan juga properti di atas panggung.

Kegiatan drama di atas panggung meliputi berbagai hal seperti berdialog, bermonolog, berekspresi, bergairah, dan masih banyak lagi. Berikut penjelasan singkat tentang keempat hal tersebut:

  • Berdialog: Kegiatan drama di atas panggung selalu melibatkan interaksi antara karakter dalam cerita. Berdialog adalah salah satu cara untuk menunjukkan interaksi ini. Aktor harus mampu membawakan dialog dengan baik dan memperlihatkan emosi yang tepat.
  • Bermonolog: Selain berdialog, kegiatan drama di atas panggung juga bisa melibatkan monolog. Monolog adalah adegan di mana satu karakter berbicara sendiri tanpa interaksi dengan karakter lainnya. Monolog biasanya digunakan untuk menunjukkan pemikiran dalam pikiran karakter atau untuk memberikan informasi penting kepada penonton.
  • Berekspresi: Kegiatan drama di atas panggung melibatkan berekspresi yang tinggi dari para aktornya. Aktor harus mampu menunjukkan emosi karakter dengan jelas dan meyakinkan. Ini dapat dilakukan melalui gerakan tubuh, ekspresi wajah, dan intonasi suara.
  • Kompetisi: Tidak termasuk dalam kegiatan drama di atas panggung.
  • Bergairah: Aktor harus mampu menunjukkan semangat dan gairah dalam memainkan karakter mereka. Bergairah dalam drama dapat membantu menarik perhatian penonton dan membuat cerita menjadi lebih hidup.
Baca juga:   Kumpulan Soal Sumatif Tengah Semester Bahasa Indonesia Kelas 2 Semester 1 Terbaru

Kompetisi bukanlah bagian dari kegiatan drama di atas panggung karena drama di atas panggung merupakan suatu bentuk seni pertunjukan yang menitikberatkan pada ekspresi, dll.

Dalam drama, para pelaku cenderung saling berinteraksi satu sama lain dalam cerita yang sedang dipentaskan, bukan untuk bersaing atau bersaing satu sama lain seperti dalam kompetisi.

Walaupun ada beberapa jenis acara yang menggunakan unsur drama sebagai ajang kompetisi seperti festival drama, tetapi hal tersebut lebih ditujukan sebagai ajang untuk memperlihatkan kemampuan.

Lalu kreativitas para pesertanya dalam menghasilkan suatu drama yang kreatif dan inovatif, bukan untuk bersaing satu sama lain secara langsung.

Oleh karena itu, kompetisi bukanlah bagian dari kegiatan drama di atas panggung yang lebih menekankan pada seni pertunjukan dan penyampaian cerita.

Demikanlah penjelasan terkait jawaban dari soal kegiatan drama di atas panggung meliputi hal hal berikut kecuali. Semoga info ini memberikan manfaat ya!