Jawaban Soal Serangan Tangan Arah Bawah Meliputi

Seputarwarganet.com – Serangan tangan arah bawah meliputi? Apakah kamu sedang belajar seni bela diri atau tertarik untuk mengetahui teknik-teknik dasar dalam pertempuran?

Salah satu teknik yang sering diajarkan dalam seni bela diri adalah serangan tangan arah bawah. Namun, apakah kamu sudah tahu teknik-teknik apa saja yang termasuk dalam serangan tangan arah bawah?

Oleh karena itu, dalam postingan kali ini, kita akan membahas pertanyaan yakni serangan tangan arah bawah meliputi? beserta jawabannya secara detail dan jelas.

Mari simak pembahasan lengkapnya dan cari tahu jawabannya!

Soal Serangan Tangan Arah Bawah Meliputi?

A. Bandul dan canggah
B. Pedang dan tampar
C. Tebak dan tinju
D. Tinju dan dorong
E. Tampar dan bandul

Jawaban

Dari penjelasan yang nantinya Kamu temui dibawah ini, jawaban yang tepat adalah A. Bandul dan canggah.

Pembahasan

Serangan tangan arah bawah dalam seni bela diri melibatkan gerakan yang dilakukan dengan tangan dari bawah ke atas. Gerakan ini mencakup teknik-teknik seperti bandul dan canggah.

Berikut adalah penjelasan dari masing masing pilihan:

  • A. Bandul dan canggah: Jawaban ini tepat. Bandul adalah gerakan memukul dengan tangan yang meluncur seperti ayunan, sedangkan canggah adalah gerakan memukul dengan tangan lurus ke depan seperti tusukan. Kedua teknik ini merupakan teknik dasar yang diajarkan dalam berbagai seni bela diri seperti karate, taekwondo, dan kickboxing.
  • B. Pedang dan tampar: Jawaban ini tidak tepat. Pedang merupakan senjata dalam seni bela diri dan bukan termasuk serangan tangan arah bawah. Tampar merupakan teknik yang tepat namun tidak selalu digunakan pada serangan tangan arah bawah.
  • C. Tebak dan tinju: Jawaban ini tidak tepat. Tebak bukan merupakan teknik dalam seni bela diri. Tinju merupakan teknik yang tepat namun tidak selalu digunakan pada serangan tangan arah bawah.
  • D. Tinju dan dorong: Jawaban ini tidak tepat. Tinju merupakan teknik yang tepat namun tidak selalu digunakan pada serangan tangan arah bawah. Dorong bukan merupakan teknik serangan dalam seni bela diri.
  • E. Tampar dan bandul: Jawaban ini tidak tepat. Tampar merupakan teknik yang tepat namun tidak selalu digunakan pada serangan tangan arah bawah. Bandul merupakan teknik yang tepat namun kedua teknik ini tidak digunakan bersamaan pada serangan tangan arah bawah.
Baca juga:   Jawaban Soal Secara Umum Tujuan Penciptaan Karya Seni Adalah Sebagai Berikut Kecuali

Sebagai informasi tambahan, Serangan tangan arah bawah dalam seni bela diri biasanya dilakukan dengan menggunakan gerakan seperti bandul dan canggah.

Bandul adalah gerakan memukul dengan tangan yang meluncur seperti ayunan. Gerakan ini melibatkan penggunaan momentum tubuh dan gerakan lengan yang lebar untuk menghasilkan tenaga dalam pukulan.

Canggah adalah gerakan memukul dengan tangan lurus ke depan seperti tusukan. Gerakan ini lebih fokus pada kecepatan dan presisi, dan biasanya melibatkan gerakan kaki dan bahu untuk memperkuat pukulan.

Kedua teknik ini diajarkan dalam banyak seni bela diri seperti karate, taekwondo, dan kickboxing, dan dapat digunakan dalam berbagai situasi baik untuk bertahan maupun menyerang. Kombinasi dari kedua teknik ini dapat menghasilkan serangan yang kuat dan efektif dalam pertempuran.

Dalam menjawab pertanyaan semacam ini, sangat penting untuk membaca pertanyaan dengan saksama dan memahami arti dari setiap pilihan jawaban yang tersedia.

Dengan mengetahui arti dari setiap pilihan jawaban, kita dapat lebih mudah untuk menemukan jawaban yang tepat dan menghindari kesalahan dalam menjawab pertanyaan. Semoga bermanfaat ya!